Cara Mencuci Pakaian Bayi dengan Benar Agar Lebih Higienis

Cara Mencuci Pakaian Bayi dengan Benar Agar Lebih Higienis

Bayi yang baru lahir memang membutuhkan perhatian yang lebih ekstra dari orang tuanya, diantaranya mulai dari asupan nutrisi, kondisi atau lingkungan tempat mereka tinggal, juga sarana da juga prasarana yang digunakan. Termasuk diantaranya adalah menjaga kebersihan dari sarana dan prasarana yang digunakan tersebut juga. Seperti diantaranya adalah pakaian atau baju bayi, sudah menjadi kewajiban bagi para orang tua untuk mencucinya secara teratur, karena akan mereka gunakan setiap hari.

Namun apakah sudah cukup mencuci pakaian buah hati dengan menggunakan detergen yang biasanya juga digunakan untuk mencuci pakaian lainnya?. Sebenarnya tidak, belum banyak yang tau bahwa kandungan detergen biasa terlalu keras, sering kali beberapa diantaranya yang tertinggal pada serat pakaian dan rentan menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit ketika bersentuhan dengan kulit mereka. Untuk itu pastikan bahwa Anda hanya menggunakan produkĀ sabun cuci pakaian bayi. Jangan khawatir karena detergen semacam ini agaknya banyak sekali dijual di pasaran, seperti yang dikeluarkan oleh Sleek.

Agar Pakaian Bayi Tetap Higienis

Lalu bagaimana langkah yang tepat dalam mencuci pakaian bayi tersebut, berikut ini juga yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Pisahkan antara pakaian kotor orang dewasa dengan pakaian bayi, jangan dicuci secara bersamaan. Hendaknya juga pisahkan pakaian yang hanya kotor karena keringat dan juga yang terkena ompol.
  2. Rendam terlebih dahulu pakaian tersebut menggunakan air, memang lebih dianjurkan untuk memakai air hangat, karena lebih efektif dalam menjaga higienitas, bisa membunuh kuman lebih baik dibandingkan dengan menggunakan air dingin. Masukkan detergen ke dalamnya. Tunggu hingga 15 menit.
  3. Kucek hingga bersih, lebih disarankan memang mencuci dengan mengandalkan tangan dibandingkan dengan mesin cuci, karena hasilnya jauh lebih bersih.
  4. Jangan gunakan pewangi pakaian, cukup dengan detergen kemudian dibilas. Maka selanjutnya pakaian tersebut bisa langsung dijemur hingga kering. Hindari juga menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung.

Sama halnya dengan cermat memilih detergen untuk mereka, begitu juga denganĀ sabun bayi yang aman, untuk cegah terjadinya iritasi.

Leave a Reply