Keturunan Orang Indonesia, Inilah Sosok Pengganti Valentino Rossi Tahun Ini!

Berita MotoGP Terkini menyoroti salah satu pembalap yang cukup familiar di MotoGP. Pembalap yang dimaksud adalah Michael Van Der Mark. Pembalap ini menjadi sorotan lantaran dijadikan sebagai pengganti Rossi kala akan melakoni balapan di Aragorn 2017 kemarin. Kala itu, Rossi yang masih dalam masa pemulihan cedera patah kaki dianggap belum bisa mengikuti balapan.

Namun Rossi memaksakan diri untuk melakoninya. Hasilnya, Van Der Mark tidak jadi menggantikan Rossi dalam menunggangi kuda besi milik Yamaha. Meskipun gagal melakoni debutnya di MotoGP, Van Der Mark mengaku tidak kecewa. Bahkan dirinya mengatakan masih belum fokus mengenai hal tersebut. Dirinya mengaku jika Rossi masih sangat baik, dan akan berjuang sampai balapan berakhir.

Michael Van Der Mark
Michael Van Der Mark

Dirinya juga mengatakan jika pilihan yang dilakukan Rossi untuk memaksakan diri ikut balapan dirasa tepat. Apa yang dilakukan Rossi luar biasa, dan dirinya juga akan melakukan hal yang sama bila mengalami kondisi tersebut. Bukan hanya soal kemunculan Van Der Mark sebagai sosok pengganti Rossi, sorotan lain bermula dari pengakuannya di akun instagramnya. Dirinya mengatakan jika dirinya memiliki darah Indonesia.

Pembalap usia 24 tahun ini cukup mengejutkan publik. Dirinya mengatakan jika neneknya berasal dari Ambon dan ibunya asli keturunan warga Indonesia. Tak heran jika dirinya juga menyukai masakan khas Indonesia. Pernyataan ini nampaknya cukup kuat. Pasalnya, jika dicari dari berbagai sumber, Van Der Mark lahir di Belanda. Dan Belanda sendiri menjadi negara yang memiliki hubungan paling erat dengan Indonesia.

Banyak keturunan Indonesia yang ada di Belanda. Bahkan banyak sekali yang kembali ke Indonesia dengan status naturalisasi sebagaimana yang dilakukan oleh beberapa pesepakbola ternama. Mengenai prestasi yang dimiliki oleh pembalap asal Belanda ini, pembalap ini tampil cukup menawan. Tercatat dirinya adalah rekan setim dari Alex Lowes yang berlaga di ajang World Superbike 2017.

Setidaknya, Van Der Mark lebih sering bersaing di posisi lima. Pencapaian yang cukup bagus dalam dunia balap motor. Melihat dari kemampuannya, bukan tidak mungkin jika tahun kedepannya, pembalap asal Belanda ini bisa dipercaya sebagai bagian dari pembalap Yamaha Movistar.

Ingin tahu kelanjutan berita ini? Yuk, pantengin terus Beritaku.org untuk dapatkan berita dan tips harian terbaru yang akan menambah referensi Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *