10 Tips Merawat Vape Vaporesso GEN S Awet Jangka Panjang

10 Tips Merawat Vape Vaporesso GEN S Awet Jangka Panjang

Vape sendiri merupakan sebutan untuk rokok elektrik atau digital. Jadi merokok menggunakan vape tetap akan mengeluarkan asap layaknya ketika Anda merokok menggunakan tembakau. Asapnya memang berbeda karena kandungannya juga berbeda. Kalau vape asapnya berasal dari cairan yang dipanaskan yang kemudian berubah jadi asap lalu asapnya dihirup sebagai ganti rokok tembakau. Kebanyakan orang merasa vape jauh lebih sehat dibandingkan rokok tembakau.

Cairannya sendiri disebut liquid yang kandungannya adalah zat gliserin atau gicol. Liquid vape juga ada yang mengandung nikotin, sama seperti rokok tembakau, zat tersebut gunanya memberikan rasa asap vape. Satu di antara Vape keluaran baru yang banyak dipakai pengguna adalah Vaporesso GEN S. Kini dia beberapa cara merawat vape supaya tidak cepat rusak atau tiba-tiba meledak.

1. Gunakan baterai dan charger original

Kalau menggunakan alat original sudah ada fitur cut yang melindungi saat terjadi korsleting. Jangan menggunakan yang tiruan karena akan membuat rusak vape dan juga membahayakan penggunanya.

2. Daya baterai jangan kosong

Saat baterai vape kosong total bisa memperpendek masa pakai baterai atau tidak bisa bertahan lama. Sebaiknya segera charge baterai kondisi 10-20 % ya, jangan menunggu benar-benar kosong.

3. Charger eksternal

Gunakan charger eksternal supaya tetap awet.

4. Jangan terlalu lama mencharge

Kalau terlalu lama mencharge ini bisa membuat baterai vape bocor dan akhirnya rusak. Kalau baterainya sudah penuh segera ambil vape.

Vape
Gambar: Freepik/@master1305

5. Settingan pas

Pertimbangkan voltase dan ohm baterai saat kamu ganti koil. Sesuaikan ohm dengan ketahanan baterai serta mod. Kalau nilai ohm kecil membuat vape lebih panas dan baterai cepat habis.

6. Jangan terlalu berlebihan

Saat vape panas kasih jeda karena berbahaya jika dibiarkan panas dan dipaksa untuk bekerja akhirnya vape bisa cepat rusak.

7. Matikan vape dan kunci

Kunci dengan tombol firing vape kamu saat akan disimpan. Karena bisa membuat atmosfer panas jika lupa dimatikan atau mengunci sebelum disimpan.

8. Berhati-hati

Berhati-hati saat menyimpan dan juga menggunakan vape, karena bisa membuat chip vertikal vape menjadi rusak.

9. Bersihkan secara rutin

Untuk membuat vape tahan lama dan juga awet bersihkan secara rutin. Paling tidak dua hari sekali jika memang setiap hari digunakan. Membersihkannya sangat mudah, cukup ganti koil dan juga kapasnya lalu cuci menggunakan air hangat driptip dan juga decknya.

10. Jauhkan dari anak-anak

Selalu jauhkan vape dari jangkauan anak-anak karena namanya barang elektronik bisa saja meledak kalau sembarangan digunakan. Anak-anak yang tidak tahu akan memainkan vape serampangan dan itu membahayakan mereka dan juga bisa membuat vape jadi rusak. Apalagi liquid yang aromanya enak, simpan dengan baik, bisa jadi anak-anak mengiranya sebagai makanan dan mengonsumsinya.

Itu dia tips untuk merawat vape supaya vape favorit kamu awet dan tentunya tahan lama untuk digunakan dalam jangka panjang. Yuk, segera rawat vape yang kamu punya.

Apalagi jika vape yang kamu miliki adalah Vaporesso GEN S yang tampilannya lebih ringkas dari versi sebelumnya, membuatnya sangat mudah untuk dibawa-bawa, dan lebih nyaman untuk digunakan. Anda pasti tidak mau vape Vaporesso GEN S milik Anda cepat rusak dan harus diganti baru. Apalagi kalau saat rusaknya karena meledak, tentu tak ada orang yang ingin vapenya meledak bukan? Rawat terus vape Vaporesso GEN S kamu ya.

Leave a Reply