5 Cara Untuk Meyakinkan Orangtua Terhadap Profesi Internet Marketer

Internet Marketer

Berita Terbaru – Seseorang yang melakukan aktivitas di dunia maya dan bisa menghasilkan materi bisa kita sebut dengan internet marketer, aktivitas yang dimaksud bisa berupa membuka toko online, menjual jasa, blogging, developer web, garage sale barang-barang bekas dll. Pelaku bisnis digital agency atau sebagai internet marketer semakin banyak di Indonesia seiring dengan makin meluasnya koneksi dan fasilitas internet yang melimpah. Namun bagi orang awam termasuk keluarga dekat kita seperti orangtua kita tentu tidak paham yang kita lakukan, apa yang kita hasilkan.

Mereka taunya kamu sekedar ngotak-ngatik computer atau laptop tanpa arti. Untuk itu kamu perlu menjelaskan dan meyakinkan mereka bahwa jalan yang kamu tempuh adalah jalan keseriusan, jalanan kesuksesan namun tidak instant sifatnya. Berikut dibawah ini ada beberapa cara agar orangtua yakin dengan pilihan kita sebagai internet marketer:

  1. Libatkan Mereka

Raffi Ahmad ajak ibunya berbisnis
Artis ternama di Indonesia, Raffi Ahmad yang mengajak ibunya untuk bisnis bareng. Sumber Gambar: Kapan Lagi

Orangtua harus tahu apa yang kita lakukan di dunia maya, misalnya kamu membuka toko online maka orang tua diberi tahu langkah-langkah membuka toko online, apa saya yang anda jual, dari mana anda mendapat barang jualan, siapa yang membeli, berapa penghasilan harian, penghasilan per bulan. Jika sudah tahu orang tua akan merasa jelas dengan yg kamu lakukan beserta penghasilannya sehingga mereka tidak khawatir dengan pekerjaan kamu yang “gak jelas” Cuma di depan monitor saja.

  1. Perlihatkan Internet Marketer yang sudah sukses

Andrew Darwis Pendiri Kaskus
Andrew Darwis contoh internet marketer yang sukses membangun Kaskus. Sumber Gambar : Hipwee

Ya, perlihatkan pada orangtua siapa-siapa di Indonesia ini yang sudah sukses sebagai internet marketer dengan penghasilan yang fantastis per bulannya. Bagaimana mereka merintis, bagaimana cara kerja mereka, bagaimana cara mempertahankan penghasilannya. Jika orangtua sudah tahu siapa internet marketer yang sudah berhasil maka mereka perlahan akan merestui jalan hidupmu sebagai internet marketer.

  1. Perlihatkan Earning atau Pendapatan Bulananmu

Earning atau Pendapatan Bulanan
Sumber gambar : TechCrunch

Jika kamu internet marketer khususnya blogger, kamu bisa perlihat kepada mereka data earning kamu tiap bulan, cara mencairkannya dan kalau perlu ajaklah orangtua ketika proses mencarikan earningmu agar mereka semakin yakin bahwa aktivitas ngeblog kamu benar-benar menghasilkan uang dan dapat memberikan jaminan financial.

  1. Perkenalkan Teman Satu Profesi

Hangout dengan Teman Seprofesi
Sumber Gambar : Google

Perkenalkan teman-teman satu profesi kamu kepada orangtua, kalau perlu minta tolong juga temanmu untuk sharing pengalaman mereka seputar aktivitas internet marketer mereka kepada orang tua kamu, biasanya orang akan tergugah dan yakin jika yang menjalani sesuatu itu dilakukan banyak orang. Kalau perlu adakan sesakali gathering di rumah kamu, untuk menunjukkan kepada orang tua bahwa pekerjaan kamu benar-benar real.

  1. Traktir Keluarga

Traktir Orang Tua dan Keluarga
Sumber Gambar : Avrist

Jika kamu sudah mendapat bayaran dari hasil kerjaan di dunia internet marketer, ajaklah mereka untuk menikmati hasilnya bisa berupa jalan-jalan, nonton, makan di restoran dll yang intinya masih untuk meyakinkan mereka bahwa kamu bisa menghasilkan uang dari sini. Semakin sering kamu traktir mereka, mereka akan semakin yakin dengan penghasilan kamu yang cukup untuk membiayai hidup kamu nanti.

Baca Juga:   Ketahui Hal Penting Untuk Jaga Kualitas Produk Kaos Saat Berbisnis

Demikian 5 (lima) cara untuk meyakinkan orangtua terhadap pilihan profesi kamu sebagai internet marketer, semoga tulisan kecil ini bemanfaat buat pembaca.

2 thoughts on “5 Cara Untuk Meyakinkan Orangtua Terhadap Profesi Internet Marketer”

  1. bener banget deh, perlihatkan rekening ke ortu hihi biar mereka percaya bahwa kerjaan kita benar-benar real. Tapi memang susah sih ya, orang tua taunya anaknya masuk kantor. Atau bisa juga mas nyewa kantor trus ngantor deh tiap hari, percaya juga deh kan ya ortu nya bahwa anaknya benar-benar kerja.

    1. sepertinya memang opsi nyewa kantor bisa jadi pilihan Mba
      makasih yah sudah mau berkomentar di blog saya

Leave a Reply