6 Tips agar Tidak Mabuk Selama di Perjalanan Jauh

6 Tips agar Tidak Mabuk Selama di Perjalanan Jauh

Naik mobil bagi sebagian orang menjadi hal yang kurang nyaman apalagi jika sering mabuk perjalanan. Jalan yang berkelok-kelok serta bergelombang bisa menjadi salah satu penyebab seseorang mudah mengalami mabuk.

Agar Tidak Mabuk saat Naik Mobil

Agar Tidak Mabuk saat Naik Bus

Jika Anda termasuk orang yang mudah mengalami mabuk perjalanan maka ada beberapa tips menarik yang bisa diikuti. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan agar tidak mabuk selama naik kendaraan.

1. Jangan Makan Berlebihan

Tips pertama yang perlu dilakukan sebelum melakukan perjalanan adalah mengisi perut. Namun sebaiknya jangan makan berlebih. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman justru dapat menyebabkan seseorang mudah mabuk di perjalanan.

Selain menghindari makanan dalam jumlah yang banyak Anda juga harus menghindari melakukan perjalanan saat perut kosong. Selalu sedia air putih agar terhindar dari dehidrasi. Jika Anda merasa lapar dan hidrasi, resiko mabuk perjalanan juga semakin tinggi.

2. Bawa Camilan

Cara selanjutnya yang juga efektif untuk mengatasi rasa mual selama di perjalanan adalah dengan menyiapkan camilan. Jangan lupa untuk membawa bekal camilan seperti keripik, kacang, atau bahkan permen.

Bawa camilan saat perjalanan jauh

Pilihlah permen manis dengan rasa herbal seperti rasa jahe, mint atau buah-buahan. Ketika rasa mual datang Anda bisa segera mengambil camilan tersebut. Cara ini terbilang efektif dan sudah banyak orang yang melakukannya.

3. Duduk di Kursi Depan

Untuk Anda yang sering mengalami mabuk perjalanan sebaiknya hindari memilih kursi belakang. Pilihlah kursi depan agar Anda mendapatkan visual yang nyaman. Duduk di paling belakang ada pada posisi yang tidak terdapat pemandangan bisa membuat Anda mudah mengalami mual perjalanan.

4. Jangan Main Gadget atau Membaca Buku

Bermain Gadget Terlalu Lama saat Perjalanan

Saat dalam perjalanan Anda juga sebaiknya menghindari memainkan gadget terlalu lama. Hindari juga membaca buku karena ini membuat mata tersiksa. Cara terbaik untuk menghindari mabuk selain bermain gadget adalah dengan tidur selama perjalanan.

5. Membawa Minyak Angin Aromaterapi

Minyak angin juga sebaiknya selalu dibawa kemanapun Anda berada termasuk saat naik mobil. Oleskan minyak angin aromaterapi di bagian perut, dada, dan punggung sebelum melakukan perjalanan.

Selain itu Anda juga bisa menghirup aroma minyak angin ketika merasa mual. Oleskan juga pada bagian samping kepala dan leher jika diperlukan. Tubuh yang hangat akan merasa lebih nyaman dan tidak mudah mabuk perjalanan.

6. Minum Tolak Angin

Cara pintar berikutnya yaitu dengan minum Tolak Angin dari Sido Muncul. Tolak Angin merupakan obat herbal dengan kandungan bahan alami yang sangat baik untuk tubuh.

Sedia Tolak Angin untuk Perjalanan Jauh

Ada banyak manfaat yang akan didapatkan jika Anda mengkonsumsi Tolak Angin. Obat herbal di ini dapat mengatasi gejala masuk angin seperti meriang, kedinginan, sakit perut, kembung, mual, kelelahan, batuk dan tenggorokan kering. Selain itu juga dapat mengatasi mabuk saat perjalanan jauh serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Kualitas dari produk Tolak Angin sudah terbukti karena punya bukti ilmiah. Saat ini Tolak Angin menjadi pilihan orang pintar. Ada banyak produk Tolak Angin, salah satunya Tolak Angin Care dalam kemasan roll on cocok untuk menemani perjalanan kamu yang kini bisa dibeli online.

Tolak Angin dapat dibeli online via www.sidomunculstore.com dan Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada dan JD.id.


Leave a Reply